5 Tahun Tak Berkunjung Mahfud MD Terkesan dengan Perubahan Masjid Istiqlal Setelah 1

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD terkesan dengan Masjid Istiqlal. Mahfud MD mengaku terkejut dengan perubahan pada masjid tersebut setelah direnovasi. Buat Mahfud, Masjid Istiqlal kini tidak konvensional karena sudah ada ruangan olahraga, taman dan fasilitas lain.

Menurut Mahfud, setiap orang yang datang ke Masjid Istiqlal bisa beribadah sambil berekreasi. Hal tersebut disampaikan Mahfud ketika diajak keliling oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar untuk meninjau lingkungan bangunan dan fasilitas Masjid Istiqlal setelah renovasi setelah salat Jumat. ”Banyak kejutan buat saya, setelah lama tidak bisa ke tempat ini kira kira 1,5 tahun. Saya merasa surprise karena pembangunan masjid ini sudah begitu jauh dibandingkan dengan yang dulu," kata Mahfud dalam keterangannya pada Jumat (29/1/2021).

Mahfud mengaku merasa bangga karena masjid tersebut kini tidak hanya menyatukan kebutuhan rohaniah dalam bentuk kegembiraan karena suasana alam, namun juga kegembiraan hati karena mendekati Allah. “Saya merasa bangga sebagai warga negara. Dimana negara kita memiliki masjid seperti ini, dikelola secara profesional, modern, tetapi tetap kental dengan nilai nilai islami,” ujar kata Mahfud. Dalam khotbah Jumatnya di Istiqlal, Mahfud menyampaikan salah satu wujud dan ekspresi ketaqwaan kepada Allah adalah dengan mensyukuri berkat dan rahmat Allah.

Di antara berkat dan rahmat tersebut, kata Mahfud, karena telah memberikan negara yang merdeka dan berdaulat yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mahfud menjelaskan dalam khotbahnya yang terpenting menurut Islam adalah negara itu ada apapun bentuk dan sistem pemerintahannya. "Sepanjang berpijak pada upaya membangun kemaslahatan bagi rakyatnya sebagai ‘maqashid al syar’i," kata Mahfud.

Dalam kesempatan itu, Nazaruddin bersyukur karena setelah 42 tahun, masjid itu direnovasi secara besar besaran. "Kita berterima kasih pada pemerintah sekarang, mau memberikan kontribusi yang sangat penting untuk membangun simbol simbol Indonesia dalam bentuk Istiqlal yang sangat megah ini," kata Mahfud. Nazaruddin menjelaskan, saat ini banyak program di Istiqlal untuk memberdayakan umat.

"Insya Allah mendukung programnya Pak Mahfud MD, dibawah kementerian beliau kita akan menciptakan keamanan menggunakan bahasa agama, artinya Insya Allah menjinakkan masyarakat dalam bahasa agama ternyata jauh lebih efektif," kata Nazaruddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

3 Wilayah Berpotensi Hujan Petir & Angin Kencang Info Peringatan Dini BMKG Sabtu 30 Januari 2021

Fri Jan 29 , 2021
Merilis informasi peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia. Informasi peringatan dini cuaca ekstrem ini berlaku untuk hari ini, Sabtu (30/1/2021). Melalui laman resminya, memprediksi 3 wilayah berpotensi hujan petir dan angin kencang yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Hari ini akan terjadi pusat Tekanan Rendah terpantau di Australia […]