Begini Kata Dokter Mitos Atau Fakta Perempuan umur 40 Tahun Lebih Agresif Berhubungan Intim

Sering mendengar di tengah masyarakat kalau sudah usia 40 tahun perempuan lebih agresif berhubungan intim dibanding laki laki. Ini fakta atau mitos? Berikut jawaban dari dokter. Faktor yang menyebabkan turunnya hasrat seksual pada pria dan wanita dikarenakan proses penuaan, hal ini menyebabkan kebugaran tubuh sudah menurun. Kebugaran tubuh menentukan kebugaran seksual, dan kebugaran seksual akan menentukan sejauh mana produktifitas atau kemampuan seseorang untuk berhubungan seksual.

Lalu bagaimana mengenai wanita yang lebih agresif saat menyentuh usia 40 tahun? "Dalam hal ini adalah mitos, jika banyak yang mengatakan lebih agresif wanita dibanding pria saat berumur 40 tahun keatas itu yang menjadi masalah ada di pria nya. Dalam ilmu seksologi bahwa libido (gairah seksual) perempuan sama seperti pria. Selain masalah pada pria nya, perempuan yang menginjak usia di atas 40 tahun masih memiliki gairah seksual tinggi disebabkan memiliki kadar estrogen yang masih banyak, sehingga tertarik dalam hal seksualitas.

Estrogen merupakan sekelompok senyawa steroid yang berfungsi terutama sebagai hormon seks wanita. Walaupun terdapat pada tubuh pria maupun wanita, namun kandungannya jauh lebih tinggi wanita usia subur. Selain faktor faktor tersbut, perawatan kecantikan pada wanita di usia 40 ke atas akan menambah gairah sehingga terlihat lebih agresif saat berhubungan.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Kementerian PUPR Selesaikan Peningkatan Jalan Manado-Bitung-Likupang Genjot Pariwisata

Fri Feb 26 , 2021
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan jaringan jalan untuk meningkatkan konektivitas Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Salah di antaranya, DPSP Manado Bitung Likupang, Sulawesi Utara. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, ketersediaan infrastruktur jalan dengan kondisi baik akan meningkatkan akselerasi pengembangan destinasi wisata dan memudahkan wisatawan mencapai […]