Bianconeri Dilanda Perpecahan Penampilan Juventus Bikin Pirlo Uring-uringan

Jadwal padat kompetisi Liga Italia terhampar di depan Juventus arahan Andrea Pirlo. Tim berjuluk Bianconeri itu harus kembali pentas di hari Rabu (3/3/2021) menghadapi Spezia di pekan ke 25 Liga Italia. Padahal Juventus baru pada hari Minggu (28/2/2021) berjibaku menghdapi Hellas Verona yang berkesudahan tak sesuai ekspektasi sang pelatih.

Diketahui, Juventus hanya mampu meraih satu poin saat bertandang ke markas tim peringkat kesembilan Liga Italia itu. Cristiano Ronaldo dkk tampil tidak dalam performa terbaik mereka dalam laga tersebut. Bianconeri sulit mempertahankan ritme permainan dan distribusi bola pun kurang berjalan mulus.

Hasil imbang tersebut benar benar disesali oleh Andrea Pirlo. Ia mencak mencak tak karuan kepada para pemain Juventus yang tidak bisa menjaga keunggulan, setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol di menit ke 49. Pirlo menyoroti penampilan para pemain muda Bianconeri yang tampil tak sesuai standard.

"Kami tidak bisa mempertahankan keunggulan dan kami kurang memiliki agresi untuk kembali mencetak gol," ungkap Pirlo dikutip dari Tuttosport . "Ada beberapa hal yang belum dipahami oleh para pemain muda kami." "Para pemain muda sebenarnya bisa menjadi pembeda dan memberikan anda kemenangan," sambungnya.

Rentetan cedera yang menghinggapi Juventus membuat Andrea Pirlo tak memiliki pilihan selain memainkan para pemain muda Bianconeri dalam laga tersebut. Demiral, Chiesa, dan Bernardeschi dipercaya tampil sejak menit awal sembari dikawal beberapa pemain senior seperti Cristiano Ronaldo dan Aaron Ramsey. Namun, performa dua nama terakhir yang disebut belum meninggalkan kesan positif bagi Andrea Pirlo.

Chiesa bahkan harus ditarik keluar di babak kedua setelah tak banyak membantu tim, terlepas dari satu assist yang ia miliki. "Mereka (Chiesa dan Bernardeschi) tidak memainkan peran yang ideal," ujar Andrea Pirlo. "Saya tidak memiliki banyak pilihan dengan deretan pemain pemain yang absen."

"Saya membuat Alex Sandro bermain sebagai bek sentral di skema tiga pemain belakang. Jika anda kehilangan 4 defender, bek sayap, dan pemain depan apa yang solusi terbaiknya? anda bisa mengatakan kepada saya," lanjutnya. Kekesalan Andrea Pirlo semakin menjadi saat disinggung tentang permainan Chiesa dan Bernardeschi lebih jauh. Kedua pemain itu dianggap sering mengambil posisi yang salah dan membuat JUventus kelabakan.

"Chiesa dan Bernardeschi salah penempatan posisi? Siapa yang bisa anda mainkan dalam posisi itu saat ini?" ucap Pirlo dengan nada agak kesal. "Chiesa adalah gelandang serang, tetapi ia sering bermain melebar." "Bernardeschi selalu bermain dalam posisi itu. Kemungkinan kedua pemain itu yang paling tepat mengisi pos bek sayap dalam formasi 3 5 2 ini," pungkasnya.

Andrea Pirlo nampaknya perlu mematangkan strategi dan taktik menyambut laga tengah pekan ini. Hal itu perlu dilakukan bila Bianconeri tidak ingin mengulangi hasil yang sama saat jumpa Spezia. Meski sang calon lawan relatif lebih lemah, tetapi Juventus perlu menampilkan permainan yang solid dan kompak untuk menjamin tiga angka di tangan.

Pun dengan para pemain yang diberi kepercayaan oleh Pirlo untuk tampil di atas lapangan. Mereka mesti memanfaatkan momen yang ada untuk setidaknya membuat impresi positif di mata sang pelatih. Pirlo tentu tak ingin timnya dilanda perpecahan lantaran beberapa hasil buruk yang diraih musim ini.

Kekesalan yang ia tunjukkan pascalaga melawan Hellas Verona patut menjadi alarm bagi punggawa Juventus untuk segera memperbaiki performa. Hasil positif akan berguna bagi Bianconeri yang berjuang mengamankan posisi di tangga klasemen Liga Italia. Saat ini, Juventus berada di peringkat ketiga dengan raihan 46 poin.

Mereka tercecer enam poin dari AC Milan di peringkat kedua dan 10 poin dari Inter di peringkat pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Golkar Ucapkan Selamat Bertugas Kepada 91 Kepala Daerah yang Telah Resmi Dilantik

Mon Mar 1 , 2021
Partai Golkar menyampaikan selamat kepada 91kepala daerah di Tanah Air yang diusung oleh Partai Beringin itu dan resmi dilantik untuk masa jabatan 2021 2024 pada Jumat (26/2/2021) lalu. "Ucapan Selamat, sukses dan juga agar amanah dalam menjalankan tugas, dari Ketua Umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto kepada seluruh kepala daerah, […]