Ke Depannya Kerumunan Jokowi di Maumere Perlu Diantisipasi Tim Presiden Legislator PDIP

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Muchamad Nabil Haroen menyesalkan terjadinya kerumunan warga saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Maumere, Nusa Tenggara Timur pada Selasa (23/2/2021). Pria yang akrab disapa Gus Nabil itu meminta, hal tersebut tak terulang kedepannya saat presiden berkunjung ke kota lainnya. "Untuk ke depan, saya kira perlu diantisipasi tim presiden. Misalnya dengan kendaraan patroli bahwa warga sebaiknya menjaga jarak, mematuhi protokol kesehatan," kata Gus Nabil kepada wartawan, Rabu (24/2/2021).

"Mari kita bersama sama patuhi protokol kesehatan, saling menjaga, saling menguatkan untuk menghadapi pandemi ini," imbuhnya. Gus Nabil menjelaskan, dalam kejadian kerumunan itu, dapat dimaknai beberapa hal. Pertama, Presiden Jokowi sudah menyampaikan kepada warga Maumere untuk mengenakan masker dan menaati protokol kesehatan.

"Bahwa, terjadi kerumunan secara spontan, itu tidak bisa terhindarkan. Itu berlangsung sangat cepat. Petugas langsung menertibkan kerumunan," ujarnya. Kedua, menurut Gus Nabil tidak ada usaha atau provokasi untuk membentuk kerumunan. Tidak ada informasi yang mengajak warga membentuk kerumunan.

"Jadi, memang bukan dengan sengaja melanggar protokol kesehatan," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Waspada Cuaca Ekstrem di 20 Wilayah Peringatan Dini BMKG Jumat 26 Februari 2021

Thu Feb 25 , 2021
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini di sejumlah provinsi di Indonesia untuk Jumat (26/2/2021). Peringatan dini tersebut disampaikan pada situs resmi BMKG, bmkg.go.id . Pada Jumat (26/2/2021), 20 provinsi mendapatkan peringatan dini cuaca ekstrem. Sebanyak 12 provinsi berpotensi hujan petir dan angin kencang. Sementara itu, wilayah lainnya […]