Sempat Tersangkut Kabel Listrik Suparji Tewas Setelah Terjatuh dari Pohon Jati

Suparji (47), warga Desa Kedungwangi, Kecamatan Sambeng, Lamongan, Jawa Timur meninggal dunia akibat kesetrum listrik saat menebang pohon jati di sebelah waring milik Siti. Meninggalnya Suparji terungkap Kamis (31/12/2020), sekira pukul 09.00 WIB. Awalnya korban Suparji dan Aliyaturosida hendak memotong dahan pohon jati yang dianggapnya sudah menjulang yang tumbuh berdiri di sebelah utara warung Siti.

Tiba di TKP, korban memanjat pohon jati yang hendak dipotong dahannya. Korban berhasil memotong beberapa dahan, termasuk ranting mengarah di atas kabel listrik tanpa pembungkus (isolator). Setelah dahan dan ranting terpotong, korban tidak langsung jatuh ke tanah sebab tersangkut kabel listrik.

Korban berusaha untuk menarik atau menurunkan ranting pohon tersebut dengan tangan kirinya. Entah bagaimana, beberapa saat kemudian tiba tiba diketahui korban terjatuh dari atas pohon jati tersebut dan langsung masuk ke dalam selokan (saluran air, red). Diduga korban jatuh karena kesetrum listrik yang dipicu dari ranting yang menyangkut di kabel listrik tersebut.

Korban yang jatuh ke selokan sampai tidak sadarkan diri dan dirujuk ke Puskesmas Sambeng. Diketahui terdapat luka bekas terkena aliran listrik pada telapak tangan kiri dan korban meninggal dunia. "Korban terjatuh dan diduga saat tangannya kesetrum aliran listrik saat memotong dahan dan ranting jati yang menjulang ke kabel aliran listrik," kata Kasubag Humas, Kompol Djoko Bisono.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Bos Suzuki kisah Bagaimana Valentino Rossi Mengubah Wajah Yamaha Selepas dari Honda

Mon Jan 4 , 2021
Manajer tim Suzuki yakni Davide Brivio, membeberkan pengalamannya saat Valentino Rossi untuk pertama kalinya tiba di tim pabrikan Yamaha. Sebelum bekerja dan berhasil menghadirkan kesuksesan untuk tim Suzuki, nama Davide Brivio bukan merupakan nama yang asing untuk tim pabrikan Yamaha. Bagaimana tidak? Davide Brivio pernah berada di tim pabrikan Yamaha […]