Shin Tae-yong Tak Jamin Medali Emas SEA Games 2021 Bicara Soal Kualitas Timnas Indonesia

Kualitas pemain Timnas Indonesia dan persiapan kemungkinan bersua Park Hang seo di SEA Games 2021 menjadi beberapa hal yang disinggung pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong. Timnas Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan untuk persiapan SEA Games 2021 yang akan digelar di Vietnam. Pemusatan latihan timnas Indonesia pada Rabu (10/2/2020) memasuki hari kedua.

Pelatih Shin Tae yong pun akan berusaha maksimal untuk meraih emas SEA Games 2021. "Tujuan utamanya memang kita harus ambil yang terbaik," kata Shin Tae yong. "Jujur kita nggak bisa bilang kita pasti mendapatkan medali emas, tetapi kita akan memaksimalkan.

"Dari coaching staff juga akan mengusahakan hal itu," ujarnya. Shin Tae yong pun memberikan tanggapan soal kualitas pemain Indonesia setelah kurang lebih melatih selama satu tahun. Menurutnya pemain Indonesia pun memiliki kelebihan, akan tetapi juga memiliki kekurangan.

Ia menilai pemain Indonesia tidak kalah dengan pemain pemain Asia lain. "Memang kemampuan pemain Indonesia tidak kalah dengan pemain pemain di luar negeri, termasuk Asia," kata Shin Tae yong kepada awak media termasuk BolaSport.com Rabu (10/2/2021). "Tetapi yang kurangnya itu adalah mental dan fisiknya. Untuk menjadi pemain high level , perlu kita kuatkan mental dan fisik," ujarnya.

Lebih lanjut ia menanggapi persiapan terkait peluang bersua Park Hang seo yang melatih Vietnam. Park Hang seo sukses membawa Vietnam menyabet emas SEA Games 2019. "Umpamanya liga berjalan dengan baik, pastinya kita juga bisa menunjukkan performa yang lebih baik lagi saat melawan Vietnam. Jadi bisa mendapatkan prestasi yang baik saat melawan Vietnam," ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Aspek HAM Bukan buat Batasi Aspek Strategi & Taktis Tugas Operasi Mabes TNI

Thu Feb 11 , 2021
Kepala Badan Pembinaan Hukum (Kababinkum)TNI Laksda TNI Anwar Saadi mengatakan aspek Hak Asasi Manusia (HAM) bukanlah untuk membatasi aspek strategi dan taktis di dalam pelaksanaan tugas operasi. Selain itu, ia juga mengatakan pemahaman dan implementasi Hak Asasi Manusia(HAM)dan Hukum Humaniter Internasional(HHI)di dalam pelaksanaan tugas operasi harus menjadi pedoman di dalam […]