SIMAK KEMBALI FITUR EPROCUREMENT PADA PADI UMKM UNTUK PARA CALON PENDAFTAR

Eprocurement BUMN memiliki latar belakang yang dikutip dari website resmi Kemenkeu.go.id yaitu, Tuntutan masyarakat dalam memperoleh informasi seluas-luasnya mengenai pengadaan barang/jasa pemerintah, dan juga Penyelenggaraan pemerintah yang baik dan bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Serta tujuan pasti dari eprocurement BUMN ini adalah Untuk menciptakan transparansi, efisiensi dan efektivitas serta akuntabilitas dalam pengadaan barang/jasa melalui media elektronik antara panitia dan penyedia jasa.

Proses Tender PaDi eProcurement BUMN, yaitu Dapatkan penawaran terbaik untuk kebutuhan pengadaan anda melalui fitur Tender yang terdapat di PaDi UMKM. Pengadaan dilakukan secara online, transparan dan efisien. Para BUMN dan UMKM dapat meng-akses dan menggunakan fitur tender melalui dashboard UMKM. Proses tender yang pertama, BUMN create tender dengan spesifikasi barang dan jasa yang dibutuhkan, yang kedua BUMN mengundang UMKM yang ada di PaDi (dari 16,000 UMKM yang terverifikasi), dan yang ketiga UMKM memasukkan penawaran secara digital dan transparan. Lalu yang terakhir BUMN memilih penawaran terbaik dan menentukan pemenang.

Siapa saja yang menggunakan fitur eprocurement BUMN di PaDi UMKM? Nah untuk Anda pelaku usaha perlu tahu bahwa pengguna fitur eprocurement BUMN di PaDi UMKM adalah Vendor Adalah penyedia barang dan jasa yang dapat menawarkan / menjual produknya ke 500+ Buyer Grup BUMN (BUMN, Anak Perusahaan BUMN, dan Perusahaan Afiliasi BUMN). Yang kedua, Buyer Adalah Perusahaan BUMN termasuk Anak Perusahaan BUMN dan Perusahaan Afiliasi BUMN yang akan membeli barang / jasa yang ditawarkan oleh Vendor UMKM “Fitur buat tender hanya tersedia bagi buyer group BUMN yang telah terdaftar di PaDi UMKM. Silakan login atau hubungi [email protected] untuk permintaan registrasi.”

Kementerian BUMN berharap, Platform digital ini akan siap siaga membantu dan mendorong pelaku usaha UMKM ditambah dengan adanya eprocurement BUMN agar terus percaya diri menjajakan produk mereka secara online dan siap untuk menguasi pasar Indonesia demi kemajuan ekonomi Indonesia dari segi lokal maupun internasional. BUMN diharapkan terus berbelanja di platform digital ini demi upaya untuk membantu perekonomian Para pelaku usaha yang telah mendaftar agar mampu bertahan terutama saat pandemi ini hadir ditengah-tengah masyarakat Indonesia.

Pasar Digital (PaDi) UMKM adalah platform yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN sinergi bersama BUMN untuk memonitor kontribusi BUMN terhadap UMKM di seluruh Indonesia. Fitur PaDi UMKM meliputi Control Tower Dashboard yang menjadi pusat data dan informasi real time UMKM Indonesia, PaDi UMKM B2B yaitu Pasar Digital bagi BUMN untuk berbelanja langsung ke UMKM dengan konsep B2B, PaDi UMKM B2C yang membantu UMKM untuk mengakses pasar B2C lewat berbagai marketplace secara terpusat, dan PaDi UMKM Financing yang membantu pengembangan UMKM melalui fasilitas pembiayaan. Serta dengan adanya fitur eprocurement BUMN dalam website resmi pengadaan barang dan jasa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Pentingnya Bursa Crypto Indonesia

Fri Jun 18 , 2021
Kehadiran bursa crypto Indonesia yang menangani khusus masalah aset kripto menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk melindungi masyarakat yang berminat dalam melakukan investasi serta memajukan ekosistem berinvestasi di Indonesia.  Seorang pengamat ekonomi serta investasi di universitas ternama telah menyebut bahwasannya sebagai ekosistem investasi, aset kripto seharusnya telah memiliki […]