5 Penerapan Teknologi AI untuk Mempromosikan Aktivitas Manusia

Teknologi kini makin canggih, sudah banyak sekali aplikasi dan perangkat lunak yang memudahkan bahkan mengganti peran manusia untuk menggantikan pekerjaan mereka. Sebagai contoh software call center. Perangkat lunak ini mampu memberikan salam, arahan, dan juga dapat menjawab beberapa pertanyaan umum yang biasa di tanyakan oleh pelanggan / (frequently asked question). Namun tentu untuk pertanyaan yang teknis dan cukup sulit mereka masih membutuhkan tenaga manusia untuk menjelaskan hal tersebut.

Pengembangan AI (atrificial intellegence) ini mendapat respon yang cukup baik lantaran dapat membantu pekerjaan manusia bahkan yang cenderung sulit sekalipun. Oleh sebab itu saat ini bermunculan perangkat lunak atau software yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan. Apa saja perangkat lunak tersebut? Simak ulasan di bawah ini.

  1. Virtual Reality (VR)

Virtual Reality (VR), juga dikenal sebagai Virtual Reality, adalah teknologi yang secara signifikan berinteraksi  dengan objek fiktif yang terdiri dari hasil simulasi komputer dan individu. yang bisa bekerja. Secara umum, teknik ini digunakan sebagai alat pengamatan di hampir setiap bidang.  VR juga umum digunakan di industri game. Dengan menggabungkan teknologi

VR  dengan AI, Anda dapat mempersonalisasikannya nanti sesuai dengan kebutuhan Anda. Contoh fiktif aplikasi AI dalam teknologi VR  dapat dilihat di film “Iron Man”. Dalam film, semua karakter film dapat hidup dan berinteraksi dengan data.

  1. Mobil Pintar

Salah satu aplikasi teknologi AI yang mendorong aktivitas manusia terdapat pada mobil pintar. Belakangan ini pasar mobil Indonesia, mobil pintar Tesla sedang booming. Mobil tersebut dilengkapi dengan chip teknologi AI (artificial intelligence) yang dapat mengaktifkan beberapa sensor. Beberapa dari sensor ini dapat mengoperasikan sistem radar untuk kemampuan autopilot.

  1. Kamera Smartphone

Salah satu penerapan teknologi AI pada smartphone adalah kamera yang buram. Awalnya, blur hanya bisa dibuat dengan  kamera profesional. Namun, jika ponsel Anda dilengkapi dengan  teknologi AI, lensa ponsel Anda akan dapat menangkap, merekam, dan mengenali objek fotografi. Penggemar foto tidak perlu  membawa kamera saat bepergian.

  1. Chatbots

Nah, ada banyak situs web dan aplikasi dengan bantuan chatbots. Fungsionalitas chatbot lahir melalui AI. Chatbots adalah salah satu aplikasi teknologi AI yang mempromosikan aktivitas manusia. Pasalnya, chatbot  membantu Anda membalas pesan  24 jam sehari dan dapat merekam semua informasi pengguna chatbot. Dapatkan alamat email, nomor telepon, usia, dan jenis kelamin orang tersebut berdasarkan rekaman.

  1. Aplikasi Umum

Sebagian besar aplikasi saat ini akrab dengan AI. Kamu pasti sudah familiar dengan banyaknya aplikasi yang ada di ponsel pintar kalian. Beberapa aplikasi, termasuk Google, menggunakan teknologi AI untuk memberikan rekomendasi membaca konten dan situs web hiburan yang sesuai dengan selera Anda.

Aplikasi tersebut di atas adalah beberapa contoh perangkat lunak yang menggunakan teknologi AI untuk melakukan tugas mereka. Adapun beberapa aplikasi lanjutan yang ditujukan untuk mengintegrasikan data dan fungsionalitas antar perangkat lunak seperti API tools, yang sangat efektif digunakan apabila kamu menggunakan banyak software secara bersamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Cara Siasati Harga Printer Canon Agar Lebih Hemat

Fri Aug 5 , 2022
Canon dikenal sebagai salah satu merek printer terbaik dengan kekuatan yang bisa diandalkan, plus masa pakai yang panjang. Makanya, tidak heran juga kalau harga printer Canon bisa lebih tinggi dari yang lain. Walaupun mahal dan murah itu relatif, namun tidak ada yang bisa menolak harga beli dan biaya perawatan yang […]