Alasannya Imbas Pandemi Daus Mini Mengakuinya Soal Tudingan Tak Nafkahi Anak

Daus Mini berikan penjelasan soal tudingan mantan istrinya, Yunita Lestari, yang menyebut tak lagi memberi nafkah untuk anak mereka. Daus Mini tercatat berhenti memberi nafkah sejak September 2020. Usai memenuhi panggilan Komnas Anak, Daus Mini menyampaikan klarifikasi soal itu.

Ia rupanya sengaja mengurangi nafkah yang biasa diberikan lantaran kondisi ekonominya terganggu akibat pandemi Covid 19. "Kalau nafkah, secara bulanan yang biasa kita penuhi, kemarin tidak kita penuhi karena corona," kata Daus saat ditemui di Komnas Perlindungan Anak di Jakarta Timur, Selasa (2/3/2021). "Adapun besar kecilnya itu Insya Allah sampai detik ini Daus penuhi kok," ungkapnya.

Acong Latief selaku kuasa hukum Daus Mini menjelaskan kliennya sudah tak lagi mengirim uang bulanan sejak Oktober 2020. Namun Daus tetap memenuhi kebutuhan mendesak putranya, hanya saja untuk keperluan bulanan Daus memang belum bisa memenuhi. "Kalau bulan Oktober tidak lagi mengirim setiap bulan, tapi anak butuh ini itu dipenuhi. Yang transfer itu bulanan," ujar Acong.

"Dari dulu memang kalau kebutuhan tambahan selalu dia kasih cash. Artinya tetap bertanggung jawab, tapi tidak secara transfer," lanjut Acong. Selain memenuhi panggilan pihak Komnas Anak, Daus Mini juga membantah tudingan dirinya sudah enggan memberikan nafkah. Ia juga ingin mengakhiri polemik soal tes DNA yang menurutnya hanya sebuah kesalah pahaman saja.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

2 TKI Terpapar setelah Pulang dari Arab Saudi Mutasi Virus Corona B117 Ditemukan di Karawang

Wed Mar 3 , 2021
Pemerintah telah menemukan dua kasus mutasi baru virus corona di Indonesia yang berasal dari Inggris yaitu B117 atau virus Inggris. Orang di Indonesia yang terpapar virus corona B117 merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Karawang, Jawa Barat. Disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19 Karawang, Fitra Hergyana. "Pertama M […]