Jangan Salah Pilih, Kenali 5 Jenis Bahan Kaos Wajib Tahu

Kaos merupakan item fashion yang pasti dimiliki setiap orang untuk digunakan dalam beragam kesempatan. Bahkan kebanyakan orang akan membeli setidaknya satu kaos setiap tahun, baik dengan datang ke distro atau toko pakaian maupun secara online. Karena menjadi bagian penting bagi semua orang, penting untuk mengetahui jenis bahan kaos untuk memastikan pilihan yang nyaman seperti produk dari kaos shining bright.

Berikut 5 jenis bahan kaos dengan penjelasannya:

  1. Cotton Combed

Bahan cottong combed merupakan yang paling mudah dijumpai sebagai bahan kaos. Bukan tanpa alasan, bahan tersebut terbuat dari serat kapas yang halus menghasilkan olahan kaos yang lembut, membuatnya nyaman ketika digunakan. Serat kapan membuatnya berbeda dari bahan lain, yakni memiliki rajutan lebih rapi dan rata. Bahan ini memiliki beberapa tipe berdasarkan ketebalannya, misalkan cotton combed 30s.

  1. Polyester

Bahan berikutnya adalah poliester yang banyak digunakan untuk jersey atau pakaian olahraga. Terbuat dari serat sintetis yang dihasilkan dari unsur minyak bumi. Kelebihan bahan ini lebih kuat, tidak mudah mengerut, tahan air, cepat kering serta memiliki ketahanan lebih terhadap kuman. Dari keunggulan-keunggulan tersebut dapat dimengerti mengapa bahan ini banyak digunakan untuk pakaian olahraga.

  1. Spandek

Bahan dengan karakteristik yang elastis ini juga banyak digunakan sebagai bahan kaos. Bahan cenderung elastis, spandek memiliki bobot lebih berat dibanding dua bahan sebelumnya. Karena elastisitasnya bahan ini dapat merenggang hingga lima kali lipat dari ukuran normal namun dapat kembali ke ukuran normal ketika dilepaskan. Kaos bahan spendek lebih banyak digunakan wanita, biasanya digunakan untuk membentuk lekuk tubuh.

  1. Chief Value Cotton

Bahan ini lebih sering disingkat CVC merupakan kain yang terbuat dari campuran polyester dan cotton dengan undur cotton lebih banyak. Bahan ini memiliki kemampuan menyerap keringat yang baik, tidak mudah kusut dan luntur serta daya tahan lebih lama. Bahkan dibandingkan cotton combed, CVC dinilai lebih kuat.

  1. Viscose

Terakhir ada bahan Viscose atau rayon yang memiliki tekstur hampir seperti cotton combed. Terbuat dari serta sintesa celulosa membuat bahan ini tergolong kain mewah dan berharga mahal. Keunggulannya memiliki serat yang baik, lebih nyaman dipakai, warna yang mencolok dan tentu lebih berkelas karena harganya yang mahal,

Leave a Reply

Your email address will not be published.