Sinbiotik Adalah Zat yang Baik Bagi Tubuh Anak

Dalam industri makanan, kini terdapat banyak sekali zat-zat yang dikembangkan untuk meningkatkan nilai gizi manusia. Salah satunya dikhususkan untuk tumbuh kembang anak di masa usia emasnya. Contohnya sinbiotik yang memiliki fungsi baik untuk tubuh anak.

Sinbiotik adalah zat yang dibuat dari gabungan prebiotik dan probiotik. Contoh makanan sinbiotik yang paling mudah kita temui yaitu berbagai macam olahan susu seperti yogurt. Namun, sudahkah Anda tahu perbedaan antara sinbiotik, probiotik, dan prebiotik yang sering terkandung dalam makanan anak ini?

Perbedaan Prebiotik dan Probiotik Dengan Sinbiotik

Sudah dijelaskan di paragraf sebelumnya, bahwa sinbiotik merupakan gabungan dari prebiotik dan probiotik. Namun, dari keduanya apakah Anda sudah tahu perbedaan prebiotik dan probiotik beserta fungsinya? Kali ini kami akan menjelaskan mereka secara satu per satu.

Prebiotik adalah salah satu sumber makanan yang dapat meningkatkan jumlah organisme baik di dalam tubuh seperti probiotik. Maka dapat diartikan, bahwa probiotik sendiri adalah mikroorganisme baik yang secara alami berada di dalam tubuh atau ditambahkan melalui suplemen.

Nah, dari probiotik dan prebiotik ini dapat disatukan menjadi suatu zat baru dan memiliki banyak manfaat bernama sinbiotik.

Manfaat dan Fungsinya

Lalu, apa saja sih manfaat dari ketiga jenis zat yang sudah dibahas di paragraf sebelumnya? Ketiga memiliki manfaat yang tidak jauh berbeda seperti penjelasan berikut.

  • Menyehatkan Sistem Pencernaan

Karena ketiganya memiliki kandungan bakteri baik yang dapat merawat usus, maka tentu saja dapat menyehatkan sistem pencernaan. Tubuh anak menjadi lebih mudah dalam menyerap gizi yang terdapat dalam makanan.

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Karena dapat menyerap gizi dalam makanan dengan mudah. Hal ini sangat membantu tumbuh kembang anak terutama memperbaiki sistem kekebalan tubuhnya. Anak menjadi lebih sehat dan ceria serta tidak mudah sakit.

  • Mengurangi Efek Alergi 

Ketika sistem kekebalan tubuh anak yang telah meningkat, alergi bawaan yang anak derita sejak kecil bisa berkurang seiring waktu mereka bertumbuh.

Maka dari artikel ini dapat disimpulkan sinbiotik adalah gabungan dari probiotik dan prebiotik yang memiliki berbagai macam manfaat untuk membantu tumbuh kembang si kecil. Yuk, mulai perhatikan gizi anak dengan menambahkan sinbiotik ini dalam asupan sehari-harinya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

Review Singkat Spesifikasi Dan Kelebihan Kamera Nikon D3300

Thu Nov 4 , 2021
Pada umumnya, seri kamera DSLR dikategorikan dalam tiga peringkat yaitu dasar, menengah, dan atas. Jenis kamera dasar sendiri atau disebut dengan istilah kamera untuk pemula termasuk yang paling bawah dari sisi spesifikasi dan cara penggunaannya pun lebih mudah dilakukan. Hal tersebut lantaran kamera entry level ini sudah dibekali fitur bantuan […]